Peluang Bisnis Kuliner Burger Hijau Masih Menggiurkan

Burger adalah makanan roti yang berasal dari benua Eropa. Makanan ini biasanya disajikan untuk sarapan atau makan siang. Roti Burger sendiri terdiri dari roti tebal bulat yang dibelah dua, kemudian dimasukan berbagai varian saus antara lain saus mayonaise, selada, keju dan daging.

Beberapa tahun akhir-akhir ini, makanan burger juga famous di Indonesia, tak asing bila dari tahun ke tahun outlet burger marak bertambah di tanah air. Penggemar roti ini terus bertambah signifikan terlebih di lapisan generasi muda. Maka dari itulah, peluang bisnis burger hijau bisa menjadi pilihan usaha yang menguntungkan.

Gambaran Usaha Makanan Burger
Bahan Pokok Bisnis Makanan Burger
Bahan baku burger adalah daging giling yang dibentuk bulat pipih dan roti. Daging merah yang dikonsumsi harus berkualitas baik, tak ada lemak & masih fresh atau beku (bila sudah dicetak).

Waktu-waktu akhir ini banyak para entrepreneur burger yang mengalihkan dagingnya dengan berbagai kreasi, seperti halnya: daging ikan segar, daging ayam atau bahkan tahu spesial burger vegetarian. Anda dapat mencetak sendiri daging burger atau mencari di pasaran bila suka hal-hal yang praktis.

Namun, mesti digarisbawahi bila belanja di pasaran seleksilah yang 100% daging murni, jangan campuran. Karena waktu-waktu ini tak sedikit daging burger yang telah dicampur dan malah mirip sosis tipis, kandungannya pun tidak terjamin, begitu juga rasanya.

Roti yang digunakan untuk burger berbentuk bundar dan terbagi dua, Anda bisa memproduksinya sendiri ataupun mencarinya langsung dari pembuat roti. Pilihlah roti yang tebal namun tetap legit dan lembut, biasanya pengbisnis burger hijau tidak memproduksi sendiri roti burger.

Walau begitu tidak bermaksud Anda tidak diperkenankan membuatnya sendiri terutama bila ingin mempunyai keunikan bentuk & rasa roti. Anda bisa memproduksi roti makanan burger sendiri dengan mengkreasikan bentuk menjadi lebih menarik.

Tempat Bisnis Burger Hijau
Lokasi bisnis burger hijau yang tepat biasanya ada di dekat minimarket, sekolah atau kampus. Anda juga bisa menawarkan burger di pusat keramaian, atau mall-mall dan tempat di mana anak muda sering berkumpul, karena generasi muda inilah tujuan pasar utama usaha sederhana burger.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Eeg Waffle Bagi Pemula
Perlengkapan Bisnis Burger Hijau
Perlengkapan bisnis yang wajib selalu ada di setiap bisnis adalah gerobak kayu ataupun kaca etalase, pilihlah gerobak atau etalase kaca yang mencolok, nyentrik dan menunjukan jenis usaha Anda.

Perlengkapan memasak, seperti: kompor masak dan tabung gas, wajan masak anti lengket & spatula, marina cooler atau tempat kotak pendingin kecil untuk menyimpan daging burger, aneka wadah dan perlengkapan lain.

Harga- Rp
-Gerobak atau Etalase Kaca

2.000.000- 2.500.000

-Kompor masak dan tabung masak

150.000– 300.000

-Wajan masak anti lengket & spatulanya

150.000– 200.000

-Box freezer

100.000– 400.000

-Aneka wadah dan perlengkapan lainnya

200.000– 400.000

Pegawai
Anda bisa juga mengamanahkan bisnis burger hijau ini kepada orang lain jika Anda sibuk kegiatan untuk terjun langsung. Sebab usaha roti ini cukup simple, tapi bila Anda akan terjun langsung Anda tak membutuhkan pekerja untuk membantu usaha Anda.

Marketing Bisnis Burger Hijau
Pasanglah spanduk yang mudah dilihat di sekitar daerah usaha Anda, Anda bisa juga menyebarkan brosur tempel di sekitar lokasi usaha Anda. Resep Burger rahasia Anda yang lezat juga merupakan iklan ampuh dari bibir ke bibir yang akan meningkatkan usaha Anda.

Harga Jual Burger
Harga wajib disesuaikan dengan tempat usaha, untuk bisnis burger hijau di sekitar tempat sekolah, Anda dapat menjualnya antara Rp. 5.000– Rp. 7.000. Di dekat minimarket antara 7 rb hingga 12 rb, dan untuk di pusat mall atau perkantoran bisa Anda jual antara 10 rb hingga 15 rb

Resiko Usaha Roti Burger
Resiko bisnis burger hijau adalah kenaikan harga bahan baku terutama daging hewan, ambilah daging baru langsung dari pemasok. Anda juga sepatutnya memiliki lebih dari satu orang pemasok, demikian juga untuk roti burger.

Adakalanya muncul juga isu mengenai daging sapi gila, antrak atau bahkan daging tikus alas. Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya Anda mendaftarkan usaha roti burger Anda demi mengantongi izin usaha kecil P-IRT dan LP BPOM. Selain itu pula Anda juga bisa mengurus sertifikasi halal MUI supaya bisnis burger hijau Anda semakin mendapat kepercayaan.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-burger-hijau/
https://ramesia.com/


Beberapa Manfaat Ikan Bakar Bagi Kesehatan Manusia

Siapa yang tidak mengetahui manfaat ikan bakar?
Ikan adalah satu dari sekian protein hewani yang banyak manfaatnya bagi tubuh. Manfaat ikan bakar terdapat banyak sekali yang bisa kita dapat jika mengonsumsi secara terus menerus. Apapun jenis ikannya, karena lemak yang terdapat didalam ikan merupakan lemak tak jenuh, hal tersebut membuatnya gampang untuk bisa dicerna oleh tubuh dengan baik.

Kandungan Nutrisi Ikan
Omega-3, asam lemak, vitamin : B2 (riboflavin) dan D, fosfos, kalsium dan Mineral : seng,zat besi, yodium, magnesium, dan kalium.

Artikel ini akan memberitahu Anda betapa banyaknya manfaat ikan bakar untuk kesehatan manusia.

Berikut adalah beberapa manfaat dari memakan ikan bakar bagi tubuh:
Mencegah Terjadinya Sakit Jantung
Manfaat pertama dari konsumsi ikan adalah mencegah timbulnya penyakit jantung. Menurut sebuah pemeriksaan, suku bangsa Eskimo yang tinggal di Greenland memiliki prevalensi dari pengidap penyakit jantung yang terendah. Hal yang sama juga terjadi di Jepang, di Jepang langka sekali ditemukan orang yang mempunyai penyakit jantung koroner. Apa yang membuat semua itu terjadi? Ternyata sangat mudah, yakni orang Eskimo dan orang Jepang amat suka makan ikan.

Mereka biasa memakan ikan dalam kondisi mentah, atau lebih sering disebut sashimi.

Sashimi merupakan makanan yang memiliki banyak manfaat dari ikan. Orang Jepang suka sekali mengonsumsi makanan ini, dengan komposisi utama ikan segar dengan keadaan mentah. Pada dasarnya, orang Jepang dan orang Eskimo suka makan ikan dengan jumlah besar, maka dari itu risiko untuk mengidap penyakit kardiovaskuler maupun penyakit jantung dapat lebih ditekan, terlebih untuk pengidap penyakit jantung koroner. Dalam sehari, orang Eskimo memakan ikan sebanyak 300¬-400 gram dan juga orang Jepang sering memakan 100-200 gram ikan dalam sehari-harinya.

Makanan Pendamping Nasi Terbaik
Jika sedang malas harus sarapan menggunakan lauk yang setiap hari sama, dapat mencoba untuk mulai menggunakan ikan sebagai menu pendamping nasi yang memanjakan lidah. Ikan adalah sumber protein hewani yang mempunyai banyak sekali kelebihan, di antaranya adalah: mengandung banyak vitamin,protein,mineral dan memiliki sedikit kalori. Ikan sangatlah bagus untuk yang ingin menjaga kesegaran metabolisme tubuh selain dari apa yang kita dapatkan dari mengonsumsi daun-daunan. Banyaknya gizi yang ada pada ikan juga cukup bagus bagi manusia, seperti asam amino esensiil dan juga non esensiil.

Baca juga  Cara Membuat Crepes Ala Perancis yang Harus Dicoba
Selain itu, Ikan pun memiliki daya absorpsi yang relatif tinggi yaitu 90-100 persen.

Lebih dari itu, Ikan pun mudah untuk dimasak bisa digoreng, dikukus atau direbus yang lebih menyehatkan.

Pencegahan Penyakit Kolesterol
Seseorang yang rentan terserang sakit jantung koroner adalah orang yang mempunyai kadar kolesterol lebih dari 300 mg/dl. Walaupun demikian, ancaman dari penyakit kolesterol tidak bisa terjadi jika rutin mengonsumsi ikan.

Itu karena pada setiap tubuh ikan mempunyai simpanan minyak ikan yang amat tinggi.

Manfaat minyak ikan (cold liver) yang berada di dalam tubuh ikan, mengandung asam lemak tak jenuh yang bagus untuk kesehatan jantung yaitu asam lemak omega.

Memfasilitasi Program Diet Sehat
Jika sedang menjalankan program diet, makan ikan merupakan alternatif yang pas untuk Anda. Ikan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Orang yang suka memakannya umumnya akan jarang memakan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh seperti halnya yang ada pada keju atau daging.

Mengapa ikan penting untuk diet?

Ikan tidak mempunyai kandungan lemak yang tinggi, memiliki banyak protein dan vitamin dan juga mempunyai kandungan omega 3 yang sangat tinggi. Ikan tidak bakal merusak rencana diet Anda.

Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler
Manfaat memakan ikan dapat mencegah timbulnya penyakit-penyakit berat, seperti gagal jantung, atau penyakit-penyakit berat yang lain.

Masakan ikan yang baik bisa mencegah timbulnya akumulasi trigliserida, mengurangi adanya tingkat trigliserida yang terlalu banyak, dapat memperbanyak HDL (lemak yang bagus), dan menghindari timbulnya pembekuan darah. Hal tersebut secara keseluruhan bisa mempermudah sistem kerja kardiovaskuler.

Comments

Popular posts from this blog

Mencoba Bisnis Daging Rusa

Cara Membuat Hot Dog Sosis

Begini Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri yang Lezat