Mengulas Prospek Usaha Es Tebu yang Menjanjikan

Siapa Pelanggan Es Tebu?
Minuman sari tanaman tebu pasti menjadi salah satu usaha yang menjanjikan dengan keuntungan yang memuaskan bila dilihat kesempatan ini. Banyak sekali pemain minuman sari tebu ini yang sukses di masyarakat, mulai dari pebisnis es tebu warung stand hingga swalayan besar dan kantin es tebu. Pasar untuk sasaram pelanggan es tebu ini memang sangat luas. Dari anak kecil hingga orang tua banyak yang menggemari minuman es tebu sebagai salah satu jenis minuman menyehatkan yang recomended dikonsumsi untuk tubuh.

Kesempatan usaha es tebu cukup menjanjikan dan tidak boleh Anda lalui peluang untuk berpenghasilan besar dalam bisnis minuman tebu. Dapat Anda bayangkan jika Anda menekuni langsung dalam bisnis minuman tebu pasti Anda dapat berjualan, misalnya memakai mobil terbuka dengan perdagangan minuman tebu sebanyak 250 gelas perhari dengan kisaran tarif minuman tebu dari Rp. 4.000 hingga Rp. 9.000. Tentu bila dihitung dengan penghasilan omzet perbulannya akan mencapai belasan juta rupiah dengan keuntungan yang super fantastis.

Baca juga  Cara Membuat Gulali Coklat yang Lezat
Memulai Bisnis Es Tebu
Dalam menjalankan bisnis minuman tebu, maka Anda harus melakukan beberapa rencana yang dibutuhkan dalam mengerjakan usaha ini mulai persiapan bahan baku hingga tahap akhir marketingnya. Pemilihan kualitas tebu juga sebenarnya gampang dan effisien. Selain bahan baku, Anda pun wajib menentukan tempat yang tepat untuk memulai usaha es tebu. Penentuan lokasi sangatlah urgen untuk mendapatkan konsumen, bila lokasi sangat ramai pasti pembeli akan mudah untuk didapatkan, akan tetapi jika tempat tidak strategis dan tidak cocok, tentu pembeli Anda akan tidak tertarik.

Penentuan Lokasi
Menentukan tempat dalam berdagang es tebu ini dapat dijalankan pada lokasi yang tidak sepi seperti sekolah, pasar tumpah, terminal bus, pinggir jalan, stasiun, lapangan bola, pusat kota, mall dan lainnya. Menentukan lokasi pasti mempunyai efek yang tinggi untuk menyukseskan usaha sari tebu. Contohnya saja Anda mau memulai bisnis sari tebu minimalis dengan berdagang di depan swalayan. Untuk menekuni bisnis minuman es tebu tentu tidak perlu memiliki karyawan karena model pekerjaanya sangat simpel dan bisa dilakukan dengan sendiri.

Dalam menekuni usaha es tebu pasti Anda membutuhkan stand yang berfungsi untuk lapak berdagang. Tidak hanya untuk tempat perniagaan Anda juga harus memiliki keunikan tersendiri dalam memberikan penawaran terhadap produk sari tebu Anda. Tetap pertahankan kualitas supaya rasa minuman tebu tidak berubah dan memiliki rasa manis yang sama.

Disarankan untuk mempunyai brand yang unik agar minuman tebu gampang diingat para customer dengan kemasan yang unik dan baik. Dampak yang dihadapi juga wajib Anda ketahui saat mengelola bisnis minuman es tebu. Resiko berjualan es tebu ini bisa berlangsung baik dari pesaing yang tinggi maupun akibat musim hujan. Untuk menanggulangi kendala dampak ini, agar tidak menyebabkan banyak kerugian disarankan tidak menggiling es tebu terlebih dahulu saat musim hujan. Bisa dipastikan jika sudah terlanjur digiling dan tidak laku karena waktu diluaran sedang hujan, tentu es tebu akan mubadzir dan gampang basi.

Pemanfaatan Mesin Usaha Minuman Tebu
Usaha minuman tebu ini membutuhkan mesin pemeras tebu. Dengan menggunakan pemeras tebu tentu tahap penggilingan tebu dalam produksi minuman es tebu akan gampang dengan tahap pemerasan yang effisien dan mudah. Alat pemeras tebu ini tersaji dengan banyak opsi dari harga terjangkau dengan penggilingan kinerja standar sampai tarif mahal dengan penggilingan otomatis yang simpel, cepat dan efektif.

Sumber : https://ramesia.com/prospek-usaha-es-tebu/

Resep dan Cara Membuat Kue Crepes Keju yang Enak dan Bikin Nagih

Jenis Kue Crepes
Sejak awal kemunculannya sampai saat ini, kue crepes bisa dibagi menjadi dua jenis yang berbeda. Jenis yang pertama ialah crepes manis (crepe sucree). Seperti namanya, kue crepes memakai pelengkap bahan-bahan yang mempunyai rasa manis. Adapun bahan tambahan yang sering digunakan sebagai tambahan pada crepes manis antara lain seperti selai, pisang, coklat, potongan buah, es krim, sirup, gula, dan bahan-bahan lain yang memiliki rasa manis. Karena rasanya manis, kue crepes jenis ini banyak diminati oleh anak-anak.

Sedangkan untuk jenis kue crepes kedua adalah crepes gurih/asin atau biasa disebut crepe salee. Sesuai namanya, kue crepes ini mempunyai rasa yang tergolong lebih gurih atau asin. Rasa gurihnya berasal dari bahan-bahan seperti jamur, bayam, telur, keju dan masih banyak lagi.

Crepes manis biasanya disajikan sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut (dessert), sedangkan untuk kue crepes asin sebagai hidangan pembuka. Crepes manis sendiri seringnya dibuat menggunakan bahan baku tepung terigu, sedangkan crepes asin menggunakan tepung buckwheat.

Sebagai salah satu penganan yang amat populer dan digemari oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda, wajar jika kita dapat menjumpai penjual crepes di berbagai sudut kota. Akan tetapi, Anda tak perlu membeli kue ini kalau hanya untuk dapat menikmati lezatnya kue crepes.

Anda bisa membuatnya sendiri di dapur Anda dengan mengikuti tutorial cara membuat kue crepes yang akan disajikan berikut ini. Bahan-bahan yang diperlukan sangat gampang diperoleh dan peralatan yang digunakan juga pastinya sudah tersedia di rumah Anda. Berikut adalah resep dan cara membuat crepes keju enak.

Baca juga  Usaha Jus Kopi, Bisnis Mudah Dengan Keuntungan Melimpah
Cara Membuat Crepes Keju
Bahan-bahan Pembuatan Kue Crepes Keju
100 gr tepung terigu protein sedang
150 ml susu cair. Anda bisa menggunakan susu cair sapi atau dapat juga menggunakan susu bubuk yang sudah Anda cairkan, sesuaikan dengan keinginan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di rumah Anda.
1 btr telur ayam.
Mentega secukupnya (kurang lebih satu sdm saja). Mentega yang ada dicairkan dahulu lalu disisihkan.
½ sendok teh baking powder.
Bahan Isi Kue Crepes Keju
Bahan yang dipergunakan untuk resep kue crepes dapat Anda sesuaikan dengan selera Anda misalnya saja pisang yang telah dipotong kecil-kecil, selai coklat, keju, choco chip, meses, susu atau bahan-bahan lain yang dapat dipergunakan untuk isian secara terpisah atau dicampurkan agar memperoleh rasa yang lebih nikmat.

Cara Membuat Crepes Keju
Kocok telur dan susu yang ada dengan menggunakan whisker sampai campurannya rata dan berbusa.
Usahakan untuk mengocok sampai adonannya terlihat berbusa untuk membuat adonan crepes tetap lentur.
Tuangkan tepung gandum sedikit demi sedikit. Sebaiknya Anda menuangkan tepung terigu sambal diayak supaya tepungnya jatuh secara rata dan membuat proses pengadonan menjadi mudah. Aduk terus hingga merata.
Tuangkan baking powder ke dalam campuran tadi lalu aduk lagi sampai merata.
Masukkan margarin yang telah dilelehkan sebelumnya, aduk lagi sampai rata.
Siapkan periuk yang akan digunakan untuk membuat kue crepes. Anda dapat menggunakan wajan untuk membuat terang bulan atau wajan anti lengket yang sudah ada. Panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.
Jika wajannya sudah panas, angkat terlebuh dahulu dari perapian, lalu tuangkan 1 sendok sayur adonan kue crepes, putar wajan sampai adonannya rata dan cukup tipis.
Kemudian taruh kembali wajan di atas perapian. Ingatlah untuk memasak kue crepes dengan menggunakan api kecil supaya adonan kue crepes matang sempurna.
Sementara adonan masih dipanaskan, taruh bahan isian (toping) di atasnya misalnya potongan pisang kemudian diberi meses dan keju parut.
Setelah itu lipat kue crepes menjadi dua, kemudian lipat sekali lagi sampai membentuk segi tiga.
Kue crepes siap untuk disajikan.

Comments

Popular posts from this blog

Mencoba Bisnis Daging Rusa

Cara Membuat Hot Dog Sosis

Begini Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri yang Lezat